Forum ini Bertujuan Untuk Mengoptimalkan Fungsi ADMIN dalam Server dan Tugas para STAFF In-Game.


    Pendaftaran SP || Averill Ballard

    Share

    briebella

    Jumlah posting : 1
    Join date : 07.03.16

    Pendaftaran SP || Averill Ballard

    Post by briebella on Sat 26 Mar 2016, 10:41



    pendaftaran support || Averill Ballard

    on Thu Mar 03, 2016 11:03 pm
    Nick Character :Averill Ballard

    nama irl : Muhammad Reza
    usia : 16 tahun
    tempat/tanggal lahir :Jakarta utara 05-09-2001

    pengalaman bermain:

    - Berapa lama bermain RolePlay? :
    *Jawab :2 Tahun
    - Server apa saja yang pernah kamu singgahi dalam waktu minimal 1 minggu? :
    *jawab : Nlrp,ILRP,GGRP,NCL

    - Mengerti tentang OOC Rules? Jika iya, sebutkan :
    *Jawab :
    1. Trolling : Dilarang mukul dengan sengaja ke player lain(alasan miss tapi malah berkali kali) atau kendaraan tanpa RP yang jelas.
    2. Insult : Dilarang menghina player lain melalui chat ooc(pm/b), misal si A berkata ke si B “Beloon lu”.
    3. DM : Dilarang memukuli player lain dengan brutal hingga player lain tersebut mati tanpa RP sama sekali.
    4. PG : Dilarang melakukan tindakan/aktivitas yang tidak masuk akal dari segi dunia nyata, misal sudah tau lumpuh/kaki patah tetapi masih lari lari.
    5. Mixing : Dilarang membawa urusan ic ke chat ooc, misal pm ke salah satu dokter “dok, obatin saya dong..saya lagi di jalan ke asgh”
    6. Non-rp Drive dan Fear : Non-rp drive itu mengendarai kendaraan dengan ga sesuai dunia nyata, contoh motong jalan lewat taman, sedangkan non rp fear itu kondisi sedang ada RP dan tidak takut sama sekali sama siapapu walaupun misalnya sedang ditodong pisau dengan jarak dekat.
    7. MG : Dilarang memanfaatkan fasilitas OOC ke dalam urusan IC, misalnya si A bertemu dengan si B, tetapi si A malah langsung panggil nama si B(dari nametag) padahal belum kenalan secara IC.
    8. NJ : Dilarang mengeluarkan player dari kendaraan tanpa RP yang jelas.
    9. Abuse : Dilarang memanfaatkan bug server hanya untuk mendapatkan PC/diamond, misal AFK di rumah tetapi malah pakai anim walk atau tired.
    10. OOC Lie : Dilarang menipu player lain secara ooc(pm/b/do), misal player B telah digeledah inventory nya oleh player A(sudah mengetahui info invent A), dan player B tidak jujur ketika menjawab menggunakan do.
    11. GZ : Dilarang mengeluarkan senjata di tempat ramai atau di lokasi dimana terdapat 2 jalan besar.
    - Mengerti apa itu RP? Sebut dan cerita-kan Contoh PG MG DM menurut pengalaman mu :
    *Jawab :
    Roleplay merupakan aktivitas dalam bermain peran yang mengadopsi dari dunia nyata dimana dalam RP tersebut ada aturan, sehingga peran yang kita lakukan bisa tetap masuk akal dan logis, contoh :
    1. PG merupakan suatu tindakan dimana yang kita lakukan tidak masuk akal dan bisa dibilang diluar dari kemampuan manusia normal.
    Contoh:
    a. Memukuli kendaraan dengan tangan kosong, padahal di dunia nyata 1x pukul juga bikin tangan sakit.
    b. Tabrakan maut antara mobil dan motor, dan si pengendara motor terpental tetapi langsung bangun dan berlari normal.
    c. Mengendarai mobil dan membawanya masuk ke mall, padahal pintu masuk mall ada tangga dan di dunia nyata mobil itu gabisa melewati tangga.
    2. MG merupakan kondisi dimana memanfaatkan informasi OOC dan digunakan untuk kepentingan IC, contoh :
    a. Player a dan b bertemu dan tidak kenal secara ic, tetapi player a langsung memanggil nama si b sesuai dari nametag yang ada diatas kepala player b.
    b. Melihat nama ketua geng/fam yang ada di forum, lalu mencarinya secara ic lalu langsung daftar jadi anggota.
    3. DM merupakan kondisi dimana salah satu player memukuli player lain dengan brutal hingga mati tanpa ada RP yang jelas, contoh :
    a. Player a ketemu player b di mall dan player a langsung memukuli player b tanpa memberi kesempatan kepada b untuk bertahan/melawan hingga player b tewas.
    - Apa fungsi Helper dalam suatu server? (minimal 50 kata) :
    *Jawab :
    Fungsi utama dari helper yaitu membantu player terutama newbie dalam bermain, misal mengajari cara RP, memberi tahu rules server, hingga menjelaskan kepada player yang melakukan BR, helper juga membantu player yang mengalami bug seperti layar player yang berwarna abu-abu karena efek internet dan juga membuat event ooc/ic ketika si helper sedang tidak ada laporan.
    - Apa fungsi Admin dalam suatu server? (minimal 50 kata) :
    *Jawab :
    Fungsi utama dari admin yaitu mengawasi player yang ada di server dan memberikan sanksi ketika player melakukan BR, admin juga menjadi pendengar yang baik ketika ada report dari player, misal di forum, lalu mengambil keputusan terhadap laporan dari yang player berikan. Fungsi admin juga mengecek player bila ada yang abuse, mixing, dan share harta, selain itu admin juga melayani player yang ingin melakukan CKed atau yang lainnya.
    - Apakah anda sudah cukup dewasa untuk instropeksi diri? (Minimal 50 kata) :
    *Jawab :
    Ya saya merasa cukup dewasa, karena saya sendiri orang yang tau diri dan selalu ingin belajar dari kesalahan. Saya juga akan selalu menerima saran dari orang lain ketika ada yang kurang enak dari perkataan atau perilaku saya, sehingga kedepannya tidak terjadi hal seperti itu lagi.
    - Apakah anda berjanji menaati aturan server? Ya, saya berjanji.
    - Dan jika melanggar, salah satu admin yang bertugas akan memberi sanksi, anda terima? Ya, jika melanggar saya siap untuk menerima sanksi.

    Dengan ini saya, Alberto Corleonei berjanji akan menaati aturan bermain di server NCLRP demi menjadi panutan bagi player lain. Tidak berbicara kasar, mampu menahan emosi dan bersikap ramah, Selalu menghormati admin dan player. Pelanggaran yang saya lakukan walau sekecil apa pun akan ada sanksi-nya dan saya siap menerima sanksi tersebut tanpa berat hati. Sekian, Terimakasih



    Jumlah posting: 2
    Join date: 03.03.16

    Lihat profil user Kirim pesan pribadi

    Kembali Ke Atas

      Waktu sekarang Tue 26 Sep 2017, 21:24